Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami dan Ampuh

Berita Informasi Kesehatan - Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Tradisional. Pori-pori adalah sebuah rongga kecil yang menjadi akses pernapasan kulit. Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami,  Dengan adanya pori-pori maka kulit bisa melakukan proses metabolisme dan regenerasi dengan mudah. Namun kerap sekali muncul masalah pori-pori besar, terutama pada bagian wajah. Munculnya pori-pori besar pada bagian wajah sebenarnya bukanlah masalah kesehatan yang cukup serius.Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Meskipun begitu, dengan munculnya pori besar di wajah maka penampilan kita akan terganggu. Bahkan adanya pori-pori besar di wajah kulit kita akan lebih beresiko menyebabkan jerawat dan komedo.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami dan Mudah. Terkadang pori-pori wajah yang besar membuat kita merasa jengkel, kesal, galau, dan berkurangnya rasa percaya diri. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cara mengecilkan pori-pori pada wajah secara alami. Cara alami mengecilkan pori-pori wajah sangatlah mudah, aman, dan tanpa efek samping. Namun sebelum kita beranjak untuk mengecilkan pori pori wajah, ada baiknya kamu simak beberapa penyebab pori wajah membesar berikut ini agar nanti ketika sembuh masalah tersebut tidak muncul lagi.

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami dan Ampuh

Inilah Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar

Tidak bisa dipungkiri memang pori-pori wajah merupakan bagian terpenting pada kulit kita, namun terkadang ada beberapa penyebab yang menjadikan pori tersebut semakin membesar dan terlihat kurang indah. Penyebab tersebut diantaranya seperti:

  • Genetika (keturunan)

Coba lihat bapak, ibu, nenek, ataupun kakek kamu. Jika ada salah satu dari mereka yang memiliki masalah pori besar di wajah, maka kamu lebih beresiko terkena masalah tersebut. Menurut para ahli, seseorang yang berasal dari riwayat keluarga sebagai penderita pori besar, mereka akan 2x lebih beresiko dari pada orang yang bukan dari keluarga penderita.

  • Produksi minyak berlebihan

Minyak sangatlah berguna untuk kulit, karena minyak dapat menjadi pelembab kulit secara alami dan mencegahnya dari kekeringan. Akan tetapi apabila minyak tersebut diproduksi dalam jumlah besar/berlebihan, maka bisa menyebabkan pori menjadi bertambah besar. Jika kamu memiliki minyak berlebih, bisa jadi itu adalah penyebab pori wajah membesar selama ini.

  •  Kotoran

Kurang menjaga kebersihan juga bisa menjadi penyebab pori wajah menjadi besar. Kotoran seperti sisa make up, debu, sisa keringat, dan lainnya dapat menempel dan bersarang pada bagian pori. Semakin lama kotoran tersebut akan semakin menumpuk dan menyebabkan pori membesar. Apabila kamu jarang membersihkan kulit wajah, maka pori wajahmu akan lebih beresiko membesar.

  • Pertumbuhan bakteri pada kulit

Adanya bakteri, kuman, dan jamur merupakan penyebab munculnya pori wajah membesar yang cukup membahayakan. Sebab selain menyebabkan munculnya masalah pori, adanya bakteri tersebut juga cukup beresiko menyebabkan munculnya masalah jerawat dan komedo di wajah kamu.

  • Sinar matahari siang

Ketika pagi hari kamu bisa mendapatkan manfaat sinar matahari, namun saat sudah melebihi pukul 10.00 sinar matahari tersebut akan berubah menjadi senjata mematikan untuk kulitmu. Pancaran sinar matahari siang dapat menyebabkan pori membesar. Bahkan jika kulit terkena pancaran selama berjam-jam, kulit kamu akan mengalami peradangan dan kanker kulit.


Memang sebagian produk kecantikan bisa membuat kulitmu tampak cantik, mulus, dan bersinar. Namun apabila produk kecantikan tersebut tidak cocok dengan jenis kulit, bisa jadi akan menyebabkan pori-pori wajah membesar. Oleh sebab itu, pastikan dulu produk kecantikan yang kamu gunakan sudah cocok dengan jenis kulit.
Baca Juga Artikel Lainyya :  
CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN KENTANG 
CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN BAWANG PUTIH 
CARA MENGHILANGKAN JERAWAT BATU SECARA ALAMI DAN CEPAT 
20 JENIS OBAT TRADISIONAL ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT
6 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT YANG MEMBANDEL SECARA ALAMI DAN EFEKTIF
INILAH TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT JELANG MENSTRUASI
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Cepat Dan Mudah



1. Masker Susu dan Buah Pisang
Buah pisang memiliki kandungan nutrisi yag sangat baik yang dibutuhkan kulit wajah. Begitujuga dengan susu bubuk murni sangat baik untuk menghaluskan dan mengecilkan pori-pori wajah. Untuk itu anda bisa membuat masker wajah dari buah pisang dan susu bubuk ini. Caranya, blender dan haluskan kedua bahan ini dan gunakan sebagai masker pada wajah hingga rata. Diamkan sekitar 20 menit agar nutrisi diserap kulit wajah lalu bilas dengan air hangat.

2. Manfaatkan Putih Telur dan Madu
Bagian putih telur ternyata juga cukup mujarab untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, campur dan aduk hingga rata putih telur degan madu sedikit lalu oleskan pada kulit wajah hingga rata. Biarkan sekitar 15 hingga 20 menit hingga mongering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara mengecilkan pori-pori wajah dengan bahan alami ini secara teratur dan kontinyu untuk hasil yang optimal.

3. Masker Buah Pepaya
Buah papaya terutama yang agak muda, sebaik enak untuk rujak, ternyata juga baik sebagai bahan alami untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, parut saja buah papaya muda hingga lembut lalu tempelkan pada wajah layaknya masker dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air.

4. Masker Buah Tomat
Buah tomat juga termasuk buah sayuran yang kaya nutrisi untuk kesehatan kulit. Untuk menggunakannya, ambil 2 buah tomat dan buang isinya lalu blender hingga lembut. Setelah itu gunakan bubur tomat itu sebagai masker pada wajah dan biarkan selama beberapa mnit sebelum dibilas hingga bersih. Lakukan secara rutin terutama setelah bepergian atau pulang kantor agar kotoran yang menempel di wajah segera hilang.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis 

5. Dengan Menggunakan Es Batu
Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan es baru. Caranya, siapkan beberapa es batu lalu hancurkan agar menjadi bagian kecil-kecil dan bungkus dengan kain halus. Tempelkan atau gosokkan secara perlahan pada wajah secara merata. Lakukan cara mengecilkan pori-pori wajah ini secara teratur terutama pada pagi hari setelah bangun tidur.

Semoga Artikel mengenai Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah ini bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan informasi mengenai perawatan wajah khususnya mengenai cara mengecilkan pori-pori di wajah.


EmoticonEmoticon