Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat

Tips Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat - Cegukan memang bukanlah suatu gejala yang berbahaya atau mematikan, namun tentu akan sangat menganggu jika cegukan terebut terjadi terus menerus dan sulit berhenti. Walaupun terdengar sepele, namun bukan tidak mungkin cegukan bisa menganggu aktivitas dan menurunkan konsentrasi anda saat bekerja.

Maka dari itu anda harus segera mencari solusi yang tepat Cara Menghilangkan Cegukan. Anda tidak perlu menempuh cara yang rumit atau mahal untuk menghilangkan cegukan, karena dengan biaya ekonomis pun cegukan bisa dihilangkan dengan proses yang mudah. Lalu bagaimana Cara Menghilangkan Cegukan dengan cepat dan tepat? Silahkan ikuti langkahnya di bawah ini. 

Cara Ampuh Menghilangkan Cegukan

Berikut Cara Menghilangkan Cegukan yang menjengkelkan :

• Minum Air Putih

Minum air putih merupakan cara paling mudah dan sederhana dalam menghilangkan cegukan. Jika anda mengalami cegukan, segeralah minum banyak air putih supaya cegukan perlahan hilang.

• Tarik Nafas

Untuk menghilangkan cegukan, anda bisa menarik nafas dalam-dalam, lalu menghembuskannya kembali. Lakukan cara ini selama kurang lebih 10 menit, atau sampai cegukan tersebut benar-benar hilang. Banyak orang yang berhasil menghilangkan cegukan dengan cara ini, dan biasanya berhasil dalam kurun waktu kurang dari 10 menit.

• Bernafas Dengan Kantong Kertas

Jika bernafas dalam-dalam saja tidak cukup dan belum berhasil menghilangkan cegukan, maka disarankan untuk benafas dengan kantong kertas. Cara ini disarankan bagi anda yang mengalami cegukan parah dan tidak kunjung berhenti.

• Menelan Gula

Cara lain yang ampuh untuk menghilangkan cegukan adalah dengan menelan gula. Ambilah satu sendok makan gula, lalu masukan ke dalam mulut. Jangan dulu ditelan gula tersebut, namun harus dicairkan dulu di lidah. Cara ini biasanya berhasil dalam hitungan menit untuk menghilangkan cegukan.

Baca juga :

• Berenang Jika cegukan anda termasuk parah dan tidak lekas hilang, cara terakhir yang bisa anda tempuh adalah dengan berenang di air yang bersuhu antara 20-30 derajat. Cara ini tentu saja hanya bagi anda yang gagal menggunakan beberapa cara sebelumnya.Mudah bukan? Beberapa tips di atas adalah cara-cara sederhana yang mudah dipraktekan, sehingga siapapun bisa menghilangkan cegukan dengan memakai cara di atas. Cara-cara di atas tentu tidak sebatas teori belaka, karena sudah dipraktekan langsung oleh banyak orang dan terbukti ampuh dalam menghilangkan cegukan. Namun perlu dicatat, bahwa tidak semua orang cocok dengan cara-cara tertentu. Jadi usahakan untuk menggunakan semua cara di atas, dan carilah cara paling efektif yang cocok dan berhasil bagi diri anda.Jangan biarkan cegukan terus menerus terjadi, karena walaupun tidak termasuk berbahaya, namun akan sangat menganggu, dan bukan tidak mungkin bisa membuat diri anda kesal. Jika sudah begitu, kemungkinan buruk lainnya adalah akan banyak aktivitas dan pekerjaan yang terbengkalai karena anda kehilangan konsentrasi. Maka dari itu, jika anda mengalami cegukan segeralah praktekan beberapa cara mudah di atas.


Itulah beberapa Cara Mudah Menghilangkan Cegukan. Sangat sederhana bukan? Beberapa tips di atas akan membantu anda dalam menghilangkan cegukan secara mudah dan alami, tanpa harus melewati tahap atau proses yang rumit. Jika anda mempraktekannya secara benar, cegukan akan hilang dalam waktu yang singkat. Dengan demikian anda bisa melanjutkan kembali aktivis dengan lancar tanpa harus teganggu oleh cegukan. Jangan pernah menganggap cegukan sebagai hal sepele, karena gejala ini akan menurunkan konsentrasi anda jika terus dibiarkan dan tidak segera ditangani. Sekian ulasan kami tentang Cara Menghilangkan Cegukan, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon